Jelang Malam Munajat 212, 12 Ribu Personel TNI-Polri Disiapkan

Monas 212
Jakarta, Jatiluhuronline.com - Diacara Malam Munajat 212, ribuan orang diperkirakan akan mendatangi halaman Monumen Nasional (Monas) Jakarta, malam ini, Kamis (21/2/2019).

Acara Malam Munajat 212 yang diselenggarakan Lembaga Lembaga Dakwah Front (LDF) FPI bersama Persaudaraan Alumni 212 dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama akan melibatkan dari berbagai kalangan umat Islam di seluruh Nusantara.

Untuk mengamankan jalannya acara tersebut, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan telah menyiapkan sebanyak 12 ribu personel gabungan TNI-Polri dan jajaran Pemprov DKI, ia berharap malam Munajat 212 akan berlangsung tertib. 

"Karena ini kan kegiatan doa ya. Kalau doa InsyaAllah akan menghasilkan yang baik, kami terima massa darimanapun. Kami tunggu saja estimasi massa berapa, kalau orang berdoa semakin banyak semakin bagus," katanya.

Pihaknya pun menghimbau, agar menjaga ketertiban dalam pelaksanaan munajat tersebut, mengingat kegiatan ini digelar saat hari kerja, menurutnya agar dipertimbangkan kembali lokasi domisili untuk bermunajat. 

"Kalau massa yang bisa berdoa di kecamatan masing-masing, agar tidak menumpuk (ke Monas). Karena kan (malam ini) masih hari dinas (kerja) juga. Jalan-jalan di Jakarta kalau hari kerja pasti akan macet. Karena wilayah Jakarta Pusat saat jam kerja ini jam sibuk, jadi kami imbau sama-sama menjaga ketertiban lalu lintas," jelasnya.

Bagi masyarakat yang membawa kendaraan pribadi juga telah disediakan tempat-tempat parkir.
"Di parkiran IRTI (Monas) dan tempat lainnya yang biasa dijadikan parkir di tempat tersebut," ujarnya. (rmol/jo)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER