Pelajar di Kecamatan Sukasari Dibekali Bimbingan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Pasca temuan ladang ganja di Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta pada hari Sabtu lalu (17/2), Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta semakin getol melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada semua lapisan masyarakat termasuk para pelajar. 

Seperti pada hari ini (Rabu, 20/2/2019), Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, melalui KBO Iptu Rudyanto, dihadapan pelajar SMP dan SMA Kecamatan Sukasari, menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi para remaja. 

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah semakin tingginya peredaran narkorba di wilayah hukum Polres Purwakarta. Pihaknya juga mengajak para siswa yang hadir untuk bersama-sama  menjauhi narkoba. 

"Narkoba itu sangat berbahaya bagi siapapun yang menggunakannya, untuk itu jangan coba-coba dengan narkoba, karena akan merusak masa depan," ujar Rudyanto, Rabu (20/2/2019) di Purwakarta.

Rudi menegaskan, pemberantasan penyalahgunaan narkoba bukan hanya dilakukan oleh pihak aparat kepolisian saja, tetapi tugas dan tanggung jawab dari semua pihak. 

Untuk itu diperlukan peran aktif dari seluruh komponen, baik pemerintah, instansi terkait dan masyarakat luas agar peredaran narkoba di Purwakarta dapat ditekan.

"Dengan sosialisasi ini diharapkan, masyarakat terutama pelajar bisa mengerti bahaya narkoba, sehingga generasi muda tidak terjerumus narkoba," pungkasnya. (MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER