Surat Suara Pemilu DPD dan Presiden Sudah Diterima KPU Purwakarta

Petugas KPU melakukan pengecekan dus surat suara pemilu 2019 yang baru tiba di gudang logistik Pemilu KPUD Purwakarta 
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Surat suara untuk pemilu serentak 2019 yang diperuntukan pemilihan DPD dan pemilihan Presiden-Wakil Presiden tiba di gudang penyimpanan GOR Purmawarman Jl. Basuki Rahmat Blok Kosim No.20, Sindangkasih, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. Selasa, (26/2/2019).

Surat suara untuk Pemilu DPD sebanyak 701.000 kertas surat suara yang dikemas dalam 1.404 dus berisi masing-masing 500 lembar setiap dus nya, tiba sekitar pukul 16.30. WIB.

Untuk surat suara pemilihan Presiden dan wakilnya, sebanyak 700.842 kertas surat suara yang dikemas dalam 350 dus berisi masing masing 2.000 lembar, 1 dus berisi 842 lembar surat suara dan tiba di Purwakarta sekitar pukul 00.30. WIB.

Adapun proses bongkar muatan surat suara itu, dipandu oleh Komisioner KPU Purwakarta Ahmad Ikhsan Faturrahman, SE.MM (Ketua sekaligus membawahi Divisi Keuangan, Umum, Logistik & Rumah) didampingi Salman, S.Pd.I (Divisi Hukum dan Pengawasan), lalu Drs. H. Karlan S (Sekretaris KPU Purwakarta), Endan Rudiwarsa, S.Sos., (Kasubbag Umum), beserta jajaran staff sekretariat KPU Purwakarta, serta disaksikan langsung oleh jajaran Bawaslu Purwakarta Oyang Este Binos, S. Fil. I beserta staf, juga unsur Kepolisian Resort Purwakarta dan unsur TNI-Kodim 0619 Purwakarta.

Saat ini surat suara yang masih bersegel itu tersimpam di gudang GOR Purwawarman bersamaan dengan surat suara untuk DPR-RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten yang sudah tiba lebih dulu (14/2/2019) dengan pengawalan dan pengamanan dari satuan Polri dan TNI. 

Menurut Ahmad Ikhsan, keseluruhan surat suara itu kemudian akan dilakukan sortir, dan pelipatannya direncankan pada Senin 4 Maret 2019 mendatang. (kpu_purwakarta/jto)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER