XL Axiata Luncurkan Kartu Perdana Baru

Teknologi, Jatiluhuronline.com - Khusus untuk pengguna modem MiFi atau Mobile WiFi, XL Go hadir bagi para pengguna internet sebagai upaya memberikan kemudahan dalam mengakses internet dimanapun dan kapanpun.

"Kartu perdana XL Go Izi ini kami hadirkan sebagai jawaban atas kebutuhan sebagian masyarakat Indonesia yang selama ini terbiasa mengakses internet cepat menggunakan modem atau MiFi," kata Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke, dilansir dari jawapos.com. Kamis, (14/2).

Allan mengatakan, kehadiran perdana XL Go Izi dapat digunakan untuk modem MiFi jenis apa pun. Selain itu, kartu ini diklaim memungkinkan isi pulsa otomatis menjadi kuota data sehingga sangat fleksibel. Tidak hanya itu, pengguna internet juga bisa menggunakannya dalam perjalanan ke berbagai negara dengan paket yang lebih hemat dan efisien.

Kartu Perdana XL Go Izi ini hanya dijual sebagai kartu perdana saja dan berbeda dengan bundling XL Go Izi sebelumnya yang merupakan satu paket dengan perangkat MiFi. Paket Kuota Kartu Perdana XL Go Izi ini bisa didapatkan hanya Rp 5 ribu per 1 GB dengan isi ulang mulai dari Rp 50 ribu mendapatkan kuota 10 GB.  Kartu Perdana ini sudah tersedia sejak 1 Februari 2019.
Selain itu, pihak XL mengklaim bahwa kartu Perdana XL Go Izi masih memiliki kelebihan lainnya, yaitu kuota datanya berlaku selamanya atau tak ada batas waktu. Pelanggan hanya memastikan kartunya tetap aktif.

Dengan begitu, pelanggan dikatakan tidak perlu khawatir kuota datanya hangus. Untuk menambah kuota, yang perlu dilakukan hanya isi pulsa. Kelebihan ini disebut akan menguntungkan bagi pelanggan yang selama ini cenderung memiliki pola penggunaan kuota yang efisien. Benefit ini juga tidak ada di paket layanan sejenis di luar produk XL Axiata. 

Untuk menggunakan paket ini, Anda harus mendaftar dengan biaya Rp 499.000,- untuk pertama kali, dan akan memperoleh Mifi gratis serta kuota sebesar 60 GB untuk 2 bulan dengan rincian 12 GB untuk semua jaringan dan 48 GB khusus jaringan 4G. Setelah itu, pengguna hanya perlu membayar biaya langganan sesuai Broadband Plan yang dipilih, misalnya memilih Broadband Plan M maka penggunaan hanya perlu membayar Rp 125.000,- untuk setiap bulannya.

Sangat terjangkau bukan? Namun,sedikit masalah muncul. Bukan masalah sebenarnya, hanya kekurangan informasi saja. Dengan menggunakan Mifi sebagai media pemancarnya, tak jarang pengguna kebingungan mengecek kuota dari paket XL Go ini.

1. Cara Mengecek Kuota Internet Paket XL Go
Untuk mengecek kuota dari paket XL Go, XL menyediakan beberapa cara untuk melakukannya. Cara yang saya anggap sangat mudah adalah dengan munggunakan aplikasi MyXL di ponsel Android atau mengakses http://123.xl.co.id melalui peramban/browser.

2. Cek Kuota XL Go dengan MyXL
Jika Anda akan menggunakan aplikasi MyXL, Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store. Setelah itu ikuti langkah berikut ini:

Buka aplikasi MyXL
Jika Anda menggunakannya untuk pertama kali, Anda akan diarahkan untuk mengisi beberapa data, seperti nama, alamat email, nomor telepon, password dan lain sebagainya.
Isi semua preferensi di atas.
Pada laman utamanya, aplikasi akan menampilkan kuota yang kita miliki secara otomatis.

3. Cek Kuota XL Go dengan Browser
Salah satu kelebihan menggunakan metode ini, Anda dapat menggunakan browser di ponsel maupun komputer. Jika Anda memilih menggunakan browser, Anda dapat mengikuti langkah berikut ini:

Ketikan 123.xl.co.id pada kolom url browser dan tekan enter
Login dengan menggunakan akun XL yang Anda miliki
Anda dapat mengeceknya dengan memilih opsi Cek Kuota.

4. Cara Aktivasi Perangkat Mifi
Namun bisa jadi Anda kesulitan mengecek kuota XL Go dengan kedua cara di atas. Hal ini mungkin karena perangkat Mifi Anda belum diaktivasi. Beberapa orang di forum XLmenyatakan bahwa baru kartu yang diaktivasi saat di XL Center. Oleh karena itu Anda harus mengaktivasi Mifi yang digunakan.

Untuk melakukan hal ini, Anda memerlukan bantuan aplikasi lain. Untuk pengguna Mifi Huawei dapat menggunakan HiLink  dan untuk MV003 dapat menggunakan XLink, yang keduanya dapat diunduh melalui Google Play Store.

Unduh aplikasi sesuai dengan perangkat yang Anda miliki.

Buka laman http://mbb.xl.co.id/aktivasi melalui perangkat yang terhubung dengan konektivitas Mifi. Oiya, sebelumnya Anda harus membersihkan cache dari browser sebelum mengakses laman ini, dan jangan membuka tab lain.

Isi preferensi yang dibutuhkan, seperti nomor XL, nomor ICCID, alamat email, no ponsel lain, sandi untuk MyXL dan lainnya .

Setelah itu, Anda akan memperoleh kode OTP dan link aktivasi.
Klik link yang diterima untuk mengaktivasi perangkat.

Kalau gagal ulangi tahapannya, karena proses ini tergantung juga pada koneksi internet. Selamat mencoba. (jawapos/gadgetren/jo)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER