DPR RI Kunjungi Purwakarta, Anne : Mudah-mudahan Aspirasinya Didengar

Komisi X DPR RI kunjungi Purwakarta -
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Pasca kedatangan anggota Komisi X DPR RI pada Kamis (14/3/2019), Pemerintah Kabupaten Purwakarta menaruh harapan terkait peningkatan mutu pendidikan di Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, harapan dan aspirasi masyarakat Purwakarta yang saat ini dalam peningkatan pendidikan terutama pelaksanaan UNBK yang dinilai masih minim dengan fasilitas komputer menjadi bagian prioritasnya.

Bupati yang akrab disapa Ambu itu menjelaskan, bahwa sejumlah sekolah di Purwakarta masih keterbatasan dalam pengadaan komputer, apalagi dari dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang dibatasi hanya lima unit komputer saja.

"Mudah - mudahan Aspirasinya didengar, dan nantinya semoga dana BOS itu tidak hanya untuk lima komputer, tapi bisa dimaksimalkan lagi," kata Anne ketika ditemui di Pemda Purwakarta, Jumat (15/3/2019).

Adanya pemaparan dari sejumlah pihak di hadapan anggota DPR RI, Anne berharap Komisi X bisa menyampaikannya kembali ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

"Mudah - mudahan aspirasi kami aspirasi warga Purwakarta bisa disampaikan," ujar dia.

Saat ini, di Purwakarta baru 56 persen SMP di Purwakarta yang bisa melaksanakan UNBK secara mandiri. Sisanya, melakukan UNBK degan cara menginduk ke sekolah lain, bahkan masih ada yang melaksanakan ujian nasional kertas pensil (UNKP).

Menurut Anne hal tersebut bukanlah yang disengaja, akar permasalahannya adalah kurangnya fasilitas komputer yang tidak semua sekolah memilikinya.

 "Secara keseluruhan, Purwakarta sudah 85 persen sekolah yang sudah melakukan UNBK. Tapi ini jadi PR bersama untuk sarana dan prasarana kedepannya," ujarnya. (MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER