Rumah di Sindangkasih Purwakarta Hangus Dilahap Si Jago Merah

Kebakaran rumah ibu Heli milik warga Sindangkasih, Purwakarta - 
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Masyarakat Purwakarta dihebohkan dengan terjadinya kebakaran rumah milik salah satu warga di Jl. Basuki Rahmat, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta. Senin, (11/3/2019).

Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Wibisono mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat adanya kebakaran, pihaknya langsung terjun ke TKP dengan mengerahkan satu unit pemadam kebakaran.

"Kami kerahkan satu unit pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kurang dari 10 menit, karena jarak lokasi dan Markas Damkar tidak begitu jauh," kata Wahyu Wibisono.

Kebakaran yang sempat membuat panik warga sekitar dan para pengendara jalan itu terjadi sekitar pukul 18.10 WIB, milik ibu Heli (60).

Menurut Wibisono, untuk saat ini penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun diduga kebakaran bersumber dari dalam dapur rumah.

"Sepertinya kebakaran bersumber dari tengah rumah. Karena pas tadi saya masuk ke rumah tersebut, hawa panas menyengat di tengah ruangan tersebut," jelas Wibi.

Tim pemadam kebakaran akhirnya dapat menghentikan si jago merah itu dalam waktu 15 menit, dan pihaknya terus melakukan proses pendinginan sekaligus mengidentifikasi penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

"Alhamdulillah  api dapat ditaklukan kurang dari 15 menit. Kami kerahkan 2 mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas air 8.000 liter," kata Wibi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

ads