Heboh, Wakil Bupati Purwakarta Selamatkan Warga yang Hendak Bunuh Diri di Atas Tower

Aksi Wakil Bupati Purwakarta H. Aming saat melakukan penyelamatan warga yang hendak bunuh diri bersama anaknya-
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Wakil Bupati Purwakarta H. Aming melakukan aksi menaiki sebuah tower seller untuk menyelamatkan seorang warga yang diduga hendak melakukan bunuh diri. Selasa, (12/3/2019)

Aksi penyelamatan Aming yang menaiki tower belasan meter itu sempat membuat heboh dan khawatir ratusan orang yang berada di bawahnya. Namun, Aming terus menaiki tower untuk mendekati dan membujuk warga yang hendak melakukan bunuh diri itu.

Selang beberapa menit kemudian, atas bujukan wakil bupati dan warga akhirnya pelaku yang berniat melakukan bunuh diri dari ketinggian tower itu bisa di evakuasi turun.

Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtadlo membenarkan kejadian aksi Wakil Bupati Purwakarta itu untuk menyelamatkan warga yang hendak bunuh diri.

“Iya benar ada kejdian itu, tadi pa H. Aming ikut naik membujuk pelaku. Akhirnya pelaku dan anaknya berhasil di evakuasi dengan selamat,” ujar AKP. Ali Murtado, Kapolsek Cibatu melalui sambungan seluller.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Cibatu, H. Diaudin, bahwa ada warga desa Cipinang bernama Iwan yang hendak melakukan bunuh diri dengan memanjat tower. Rencananya pelaku akan menjatuhkan diri dari atas ketinggian bersama anaknya.

“Anaknya berusia 3 tahun dibawa naik pelaku, tapi alhamdulillah berhasil di bujuk oleh pa wakil bupati sehingga pelaku dan anaknya di evakuasi dengan selamat. Saat ini pelaku yang melakukan percobaan bunuh diri sedang di puskesmas, untuk di cek kesehatan beserta anaknya,” kata H.Diaudin melalui seluller.

Untuk motif percobaan bunuh diri tersebut, pihak kepolisian masih menyelediki lebih dalam apa penyebab pelaku hendak melakukan bunuh diri dengan membawa anaknya menaiki tower.

“Informasi awal menurut keterangan kepala desa, katanya sih urusan rumah tangga. Sebelumnya terjadi dulu cek cok dengan istrinya,” ungkap Camat Diaudin. (MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER