Hari Pertama, 1.083 Pelajar SMP di Purwakarta Ikuti UNBK dan UNKP

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Sebanyak 13.083 pelajar SMP negeri dan swasta di Kabupaten Purwakarta ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Senin (22/4/2019).

Pelajar yang mengikuti UNBK tercatat sebanyak 11.989 peserta yang tersebar di 89 sekolah tingkat SMP, dan 1. 094 peserta yang mengikuti UNKP di 21 sekolah.

Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Kusnandar mengatakan, jumlah pelajar tersebut tersebar di 110 sekolah SMP negeri dan swasta di kabupaten Purwakarta.

"Jadi, yang mengikuti ujian baik UNBK maupun UNKP di tahun ini berjumlah 13.083 peserta," kata Kusnandar, Senin (22/4/2019).

Menurutnya, saat ini terdapat 21 SMP belum siap melaksanakan UNBK karena keterbatasan sarana komputer sehingga ujian masih menggelar ujian model UNKP. Pihaknya pun tidak bisa memaksakan sekolah untuk menggelar UNBK.

Sementara itu, sekolah yang melaksanakan UNBK dibagi empat model, yaitu model mandiri, model menumpang, model gabung sementara, serta model mandiri dan menumpang.

"Secara keseluruhan, pelaksanaan ujian baik UNBK maupun UNKP sudah maksimal. Dan hari ini pelaksanaan ujian hari pertama, mudah-mudahan lancar hingga hari terakhir," jelasnya. (AP/MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

ads