Setelah Dirawat Lebih Tiga Minggu, Bayi yang Dikubur Hidup-hidup Meninggal Dunia

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Tiga minggu dirawat di rumah sakit, Dian Asrian (7 Bulan), bayi yang dikubur hidup-hidup oleh ibunya sendiri kini meninggal dunia.

Meninggalnya bayi yang berusia 7 bulan itu dibenarkan oleh Ketua RW rumah korban di Desa Pusakamulya, Kiarapedes, Purwakarta, Yayat Ahmad Hidayat saat ditemui di sekitar rumah duka.

"Saya dapat kabar anaknya Ujang yang dirawat di rumah sakit meninggal dunia pukul 09.00 WIB," kata Yayat. (20/04/2019).

Menurut informasi yang kami peroleh, bayi itu meninggal dunia karena pernafasannya terganggu.

Setelah tim medis menyatakan Dian meninggal dunia, korban langsung dibawa ke rumah duka dan tiba sekitar pukul 10.15 WIB.

Sesampainya di rumah duka, tidak lama dari itu Dian langsung dimandikan dan dimakamkan tak jauh dari rumah korban.

"Jelang 15 menit tiba di rumah duka, langsung dimakamkan tidak jauh dari rumah. Semua warga di sini ikut mengantar ke makam" ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, bayi bernama Dian Asrian dikubur hidup-hidup oleh ibu (W) yang melahirkannya.

Lalu Dian ditemukan oleh warga setempat dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta setelah mendapat rujukan dari Puskesmas dan sempat menjalani perawatan intensif di ruang PICU NICU.

Bahkan untuk menyelamatkan hidupnya, tim medis harus memberikan obat dan dirawat dengan ekstra, karena mengalami koma selama 24 jam.

Korban meninggal dunia di RSUD Bayi Asih setelah dirawat lebih dari tiga minggu dengan sejumlah alat medis yang menempel di tubuh mungilnya. (FH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER