Apdesi Purwakarta Tingkatkan Tata Kelola Keuangan Dana Desa

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Sebanyak 183 Kepala Desa yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Purwakarta dikumpulkan dan diberi arahan terkait tata kelola keuangan desa.

Mereka diikutsertakan dalam forum Seminar Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa Dalam Tata Kelola Anggaran Desa se-Kabupaten Purwakarta, di Bale Yudhistira. Senin, (27/5/2019).

Acara ini, turut dihadiri perwakilan Polres Purwakarta dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta.

Ketua Apdesi Purwakarta Anwar Sadat mengatakan, kegiatan ini menjadi agenda tahunan DPC Purwakarta untuk meningkatkan tata kelola administrasi keuangan.

"Kami berupaya untuk meningkatkan kemampuan baik sisi administrasi, regulasi, yang sesuai Perundang-Undangan Desa, Perda, Perbub, yang nanti korelasinya bisa berhubungan dengan tata kelola keuangan desa yang baik di Purwakarta," ujar Anwar.

Ke depan, seluruh aparatur pemerintahan desa di Purwakarta dapat memahami tata cara dalam pengelolaan anggaran desa sesuai aturan.

"Perencanaan dan pelaksanaannya harus sesuai dengan aturan yang ada, jadi bisa diminimaalisir hal-hal yang tidak diharapkan," demikian Anwar.(hj/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER