Ketahuan Mencuri, Maling Bacok Korban dengan Golok

Purwakarta, jatiluhuronline.com - Nana (40) warga Kampung Sawit RT 06/03, Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, mengalami luka dibagian pergelangan tangan setelah baku hantam dengan dua orang pencuri menggunakan golok di rumahnya.

Para pelaku pencurian itu kepergok saat sedang beraksi di rumah korban usai pulang salat tarawih sekitar pukul 20.05 WIB, Senin (20/5/2019).

Menurut keterangan Kapolsek Darangdan, AKP Apep Kardan, kedua pencuri tersebut diduga melakukan aksinya dengan menjebol dinding rumah korban yang terbuat dari GRC.

”Pada saat korban hendak pulang ke rumah didapati pelaku yang berjumlah 2 orang sudah berada di dalam rumah korban. Karena kepergok kemudian kedua pelaku melarikan diri melalui pintu depan dengan membawa tas berwarna kuning yang berisikan tablet merk advan, kamera, handphone merk i-cherry, handphone merk cross dan satu buah cassan berikut kabelnya,” jelas Apep, Selasa (21/5/2019).

Setelah mengetahui pelaku melarikan diri, lanjut Kapolsek, kemudian korban mengejarnya hingga terjadi perkelahian antara korban dan si pencuri.

”Salah satu pelaku ada yang membawa senjata tajam berupa golok. Akibat perkelahian tersebut akhirnya korban mengalami luka bacok pada kedua belah pergelangan tangan sehingga banyak mengeluarkan darah,” jelasnya.

Setelah itu kemudian korban pulang ke rumah untuk menyelamatkan diri dan korban dibawa ke Puskesmas Darangdan oleh kerabatnya, untuk mendapatkan perawatan medis.

”Setelah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas, karena lukanya cukup serius, akhirnya korban di rujuk ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. Untuk kedua pelaku kita masih melakukan pengejaran,” pungkasnya. (rk/pojokjabar/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER