Bocah 4 Tahun Diduga Tenggelam di KJA Jatiluhur Purwakarta

PURWAKARTA, JATILUHURONLINE.COM - Seorang anak berusia 4 tahun diduga tenggelam di kolam jaring apung (KJA) perairan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, hingga saat ini tim SAR masih dalam proses pencarian.

Korban diketahui bernama Muhamad Rizki Hasmarul Faroh berjenis laki-laki, warga Kampung Ciakar Rt08/04 Desa Sukarame, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang Banten.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakran dan Penanggulan Bencana Alam (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, peristiwa itu terjadi bermula saat paman korban datang ke kolam terapung untuk mengambil timbangan, karena kebetulan paman korban akan memanen ikan.

"Kemudian korban meminta ikut kepada pamanya tersebut. Lalu ibu korban melarang anaknya untuk ikut lantaran khawatir. Tidak lama berselang sang ibu korban pergi ke kamar mandi sementara korban pun ikut ke dalam rumah (saung apung). Namun, setelah ibu korban keluar dari kamar mandi korban sudah tidak ada dan diduga keluar rumah (saung apung) dan diduga tenggelam ke dalam air," jelas Wibi, saat dihubungi awak media, Kamis (27/6/2019). 

Hingga saat ini, petugas masih terus mencari korban dengan menggunakan perahu LCR, dan petugas penyelam dari titik awal korban tenggelam di kolam terapung Pasirlaya di sekitar perairan Waduk Jatiluhur.

"Kita juga mencoba penarikan korban dengan jangkar namun korban belum diketemukan dan masih dalam tahap pencarian," ujar Wibi.

Menurut keterangan warga yang enggan disebutkan namanya, korban yang diduga tenggelam di sekitaran Danau Jatiluhur itu terjadi pada Rabu (26/6/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Ketika mengetahui anaknya tidak ada, pihak keluarga melaporkan kepada pihak berwenang bahwa anaknya hilang diduga tenggelam. Kolam itu pemilik H.Una, kolam itu SA 4 (SA Empat). Sementara untuk nama orang tuanya bernama Mahpudin, warga asal Banten yang bekerja di kolam tersebut," beber warga yang kenal dekat dengan orang tua korban. 

Hingga berita ini diturunkan, korban bocah balita yang diduga tenggelam di area KJA tersebut belum ditemukan. (pojokjabar/jto/mh) 

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER