Fitur Terbaru Whatsapp, Berbagi Story untuk Facebook

Tekno, Jatiluhuronline.com - Fitur berbagi status WhatsApp kini bisa tayang di Facebook sebagai story. Fitur ini mirip dengan story Instagram.
Sebagaimana JawaPos.com kutip dari TheVerge, Jumat (28/6), sejak kemarin, sejumlah pengguna WhatsApp mulai bisa merasakan fitur baru tersebut.

Pengguna yang bisa mencoba fitur anyar itu hanya yang tergabung dalam program beta WhatsApp. Mereka akan melihat opsi berbagi baru di bawah status mereka.

Pengguna WhatsApp yang sudah bisa menjajal fitur tersebut tak hanya bisa mengirimkan status WhatsApp mereka ke story Facebook. Mereka juga mem-posting status atau mengirimkannya ke aplikasi lain seperti Instagram, Gmail, atau Foto Google.

Seperti sudah disinggung di atas, WhatsApp status adalah fitur gaya story Instagram. Yakni, layanan yang memungkinkan user mem-posting gambar, teks, dan video pada profil mereka yang kemudian akan hilang setelah 24 jam. Informasi soal integrasi platform milik Facebook Inc itu memang telah beredar sejak lama.

Meskipun ada tautan langsung untuk membagikan status pengguna ke Facebook, WhatsApp mengaku tidak melakukan apa pun untuk menautkan akun pengguna pada kedua layanan tersebut.

Mereka mengklaim menggunakan Aplication Programming Interface (API) berbagi data iOS dan Android yang sama dengan setiap aplikasi lainnya, yang berarti data ditransfer antara aplikasi di perangkat.

Bahkan jika pengguna berbagi data ke layanan milik Facebook lain seperti Instagram, WhatsApp mengatakan kedua pos tersebut akan menjadi peristiwa terpisah dalam sistem Facebook, dan mereka tidak akan ditautkan.

Juga tidak ada pilihan untuk membagikan status WhatsApp user secara otomatis ke layanan lain. WhatsApp juga menyebut bahwa mereka ingin fitur baru itu menjadi keputusan aktif dari pihak pengguna. (jppn/jto/nur)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER