Halal Bi Halal, ISMI Purwakarta : Satukan Kekuatan Perjuangan Agama dan Dakwah Islam

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Ratusan santri yang tergabung dalam Ikatan Santri Alumni Al-Muhajirin (ISMI) ikuti Halal Bi Halal yang digelar di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta.

Ketua ISMI Purwakarta H. Marfu Muhyidin Ilyas, MA mengatakan, acara Halal Bihalal tersebut sebagai moment penting dalam menyatukan kembali kekuatan para santri untuk terus berjuang dan berdakwah.

"Halal bi Halal adalah momentum bagi para alumni untuk kembali menyatukan diri sebagai kekuatan bagi perjuangan agama dan dakwah Islam." tuturnya kepada jatiluhuronline.com di Al-Muhajirin kampus 2. Minggu, (16/6/2019).

Beliau menegaskan bahwa perekat utama alumni untuk bersatu adalah kesamaan posisi sebagai murid dari Kiai yang diwujudkan dalam satu visi dan misi yang sama.

"Saguru saelmu harus jadi kekuatan untuk savisi samisi dalam langkah-langkah kontribusi alumni bagi masyarakat." jelasnya. 

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta Dr. KH. Abun Bunyamin, MA menyampaikan pesan, sebagai pewaris dan penerus nabi, para santri/alumni diwajibkan untuk terus tampil berdakwah kepada masyarakat dimanapun dan dalam posisi apapun.

"Alumni Al-Muhajirin jangan minder, harus berani tampil. Minimal jadi imam shalat. Jangan menolak kesempatan tampil seperti jadi pembawa acara, khutbah, dll." tuturnya. 

Beliau juga menyampaikan pesan, santri/alumni jangan pernah meninggalkan shalat berjamaah dan membaca Al-Qur'an minimal 50 ayat per hari. (jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER