Hirup Karbon Dioksida, Dua Orang Warga Purwakarta Tewas Saat Perbaiki Mesin Sumur

Tim penyelamat DISKAR-PB saat melakukan evakuasi korban yang menghirup gas karbondioksida
PURWAKARTA, JATILUHURONLINE.COM - Diduga menghirup udara karbon dioksida (CO2), dua orang warga Kp. Sukamaju Rt 04 Rw 02 Ds. Cibeber Kec. Kiarapedes Purwakarta tewas mengenaskan saat memperbaiki mesin sumur. Sabtu, (13/07/2019) Pukul 11.15 WIB.

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DISKAR-PB) dalam press rilisnya mengatakan,  kejadian tersebut berawal dari korban bernama Andri (28) sedang melakukan penyiraman ladang dengan mempergunakan air yang bersumber dari sebuah sumur di lokasi kejadian. 

Akan tetapi terdapat kerusakan mesin pada sumur tersebut, sehingga korban berinisiatif melakukan perbaikan didalam sumur, namun naas pompa tersebut mengalami kebocoran sehingga gas CO2 terhisap oleh korban. 

Melihat kejadian tersebut korban selanjutnya Endang (28), bermaksud melakukan pertolongan namun mengalami nasib yang sama. 

Setelah itu, kemudian warga setempat melaporkan kejadian tersebut ke DISKAR-PB unit Kecamatan Wanayasa.  

Setelah menerima laporan, 4 orang tim penyelamat dari Diskar-PB langsung bergerak menuju TKP untuk melakukan pertolongan, dan setelah kurang lebih 30 menit kedua korban dapat dievakuasi dalam keadaan sudah tidak bernyawa. (jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER