Nadzif Ditemukan Tewas di Kedalaman Air 3 Meter

PURWAKARTA, JATILUHURONLINE.COM - Nadzif Mustofa Fanili (14) tewas mengenaskan setelah tenggelam di Sungai Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kamis, (11/7/2019).

Kepala DPKPB Purwakarta Wahyu Wibisono mengatakan, peristiwa tersebut berawal ketika lima orang anak salah satunya korban, berenang di aliran Sungai Cisalada, sekitar pukul 11.30 WIB. Namun, korban ternyata tidak bisa berenang dan  akhirnya ditelan aliran Sungai Cisalada.

Korban berhasil ditemukan selama tiga jam setelah tim SAR dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta melakukan pencarian  di lokasi kejadian.

"Begitu kami mendapatkan laporan adanya korban tenggelam, langsung menerjunkan anggota SAR ke lokasi kejadian. Setelah dilakukan upaya pencarian, akhirnya sekitar puku 14.30 WIB, korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa," ungkap Wahyu kepada awak media. 

Jasad korban ditemukan hanya beberapa meter dari lokasi kejadian setelah tim SAR melakukan pencarian dengan cara menyelam. 

"Kami mencari korban dengan cara penyelaman. Sebab, korban tenggelam di air dengan kedalaman lebih dari tiga meter," ujar wibi. 

Adapun, korban yang tenggelam yakni Nadzif Mustofa Fanili (12 tahun) warga Kampung Cinangsi RT 03/01, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur dari pasangan suami-istri Abdulah dan Atiahan.  (ar) 

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER