Peluang Investasi, Purwakarta Ajukan Buka Interchange di Tol Japek 2

Aep Durohman, Kepala Bappeda Purwakarta, Jawa Barat
PURWAKARTA, JATILUHURONLINE.COM - Purwakarta merupakan salah satu daerah yang cukup strategis dalam mengembangkan kwalitas pembangunan terutama di sektor perekonomian. Lokasi kabupaten Purwakarta yang menghubungkan jalur antara Jakarta, Bandung, Subang dan lintas Jawa Tengah, menjadi alasan strategis daerah yang berpeluang baik untuk para investor.

Seperti yang dilakukan pemerintah kabupaten Purwakarta, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Purwakarta, saat ini terus mengupayakan pengajuan pembukaan interchange atau simpang susun Cicadas yang bisa memberikan efek positif bagi investasi.

“Kami sedang berupaya memohon pembukaan interchange, karena kan jalur itu masuk ke dalam wilayah zona industri,” ujar Kepala Bappeda Purwakarta Aep Durohman di Purwakarta. Jalan Gandanegara, Selasa (2/7/2019).

Menurut Aep, Pemkab Purwakarta terus menggenjot investasi dalam negeri dan asing melalui kemudahan koneksi sarana transportasi. Salah satunya melalui pengajuan ke Kementerian PUPR soal pembukaan Interchange Cicadas di jalur Tol Jakarta-Cikampek (Japek) 2 yang akan mulai dibangun pada 2020 mendatang.

“Sisi pengembangan wilayah, rencana jalan tol tersebut akan membuka konektivitas ke depan khususnya bagi Purwakarta sendiri,” jelas Aep.

Sementara itu, panjang ruas jalan tol yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta kurang lebih 7 kilometer yang meliputi empat desa di Kecamatan Babakancikao, Purwakarta. 

“Ruas tol ini akan melewati Desa Cigelam, Desa Hegarmanah, Desa Cicadas, dan Desa Cilangkap, dan kita masuk seksi 6 antara Kutanegara-Sadang,” katanya, dikutip Sindo news.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek 2 direncanakan mulai dibangun pada 2020. Tol rencananya menghubungkan antara Sadang-Jatiasih hampir sepanjang 62 kilometer.

Pembangunan tersebut rencananya dilakukan dalam enam seksi yaitu Jatiasih-Bantargebang, Bantargebang-Setu, Setu-Sukaragam, Sukaragam-Taman Mekar, Taman Mekar-Kuta Negara, dan Kuta Negara-Sadang. (jto/ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Peluang Investasi, Purwakarta Ajukan Buka Interchange di Tol Japek 2"

Posting Komentar