Ribuan Penari Jaipong Meriahkan Malam Festival Kuliner Nyi Pohaci

PURWAKARTA, JATILUHURONLINE.COM - Seribu penari jaipong dan ribuan masyarakat Purwakarta meriahkan acara malam Festival wisata kuliner (wiskul) Nyi Pohac di Jl. Jenderal Sudirman sampai KK. Singawinata, Purwakarta. Sabtu, (20/7/2019) malam.

Selain menampilkan seribu penari jaipong, masyarakat yang hadir dapat makan gratis kue putu yang sudah disiapkan di stand-stand.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian hari jadi Purwakarta ke 188 dan Kabupaten Purwakarta ke 51. 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, antusias masyarakat yang hadir begitu terlihat, terlebih lagi mereka bisa menikmati kue putu secara gratis.

“Penontonnya sangat luar biasa, bahkan antusias saya lihat bahkan 60 stand yang menyiapkan putu gratis habis dalam sekejap dan saya harap masyarakat memakluminya,” ujar Anne usai acara.

Peserta stand kue putu sebagian besar merupakan dari OPD-OPD di Purwakarta, dengan antri masyarakat disuguhkan makanan tradisional baik kue putu maupun panganan yang berbahan dasar beras.

“Peserta ini terdiri dari dinas, badan, kantor dan kecamatan se kabupaten Purwakarta. Tetapi ada juga dari masyarakat yang sudah rutin kuliner di sekitaran area yang orang sebut ini alias tjeplak.” Kata dia.

Antusias masyarakat cukup terlihat di gelaran tari kolosal 1000 penari jaipong, apalagi dengan gerakan serentak seluruh penari yang semuanya merupakan dari seluruh sanggar tari yang berasal dari Purwakarta.

“Dari semua sanggar di Purwakarta cukup antusias juga, bahkan menjadi perhatian terlebih kan gerakannya sama,” ungkap Anne. (diskominfopwk/jto/ar)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Ribuan Penari Jaipong Meriahkan Malam Festival Kuliner Nyi Pohaci"

Posting Komentar