Rumah Milik Endro Ludes Terbakar Si Jago Merah, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

PURWAKARTA, JATILUHURONLINE.COM - Sebuah rumah milik Bapak Endro (72) warga Kp Coblong RT 01/01 Desa Lebak Anyar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ludes terbakar si jago merah. Sabtu (13/7/2019).

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian mengatakan, api yang membakar rumah Endro tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Berikut kronologisnya :

"Kebakaran tersebut diketahui pemilik rumah yang hendak menunaikan Shalat Dzuhur, lalu tiba-tiba terdengar suara letusan secara beruntun dari bagian atap rumahnya," katanya kepada awak media. Sabtu, (13/7/2019).

Seketika itu pemilik rumah dan seluruh anggota keluarga yang tengah berada di dalam rumah panik dan segera keluar untuk menyelamatkan diri dan terlihat dari luar rumah api sudah membumbung dibagian atas rumahnya.

Kemudian petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api, namun karena hembusan angin cukup kencang, api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas dan warga setempat melakukan pemadaman selama 2 jam.

Dijelaskan Handreas, dugaan sementara kebakaran tersebut, diduga adanya konsleting arus listrik yang berada dibagian atap rumah.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun barang-barang milik korban tidak terselamatkan. Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 500 juta. (ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER