Giliran SMKN 1 Jatiluhur Jadi Target P4GN Satres Narkoba

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta melalui Satuan Reserse Narkoba terus melakukan sosialisasi tentang Pemberantasan, Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat Purwakarta, khususnya para pelajar di kabupaten Purwakarta.

Untuk kali ini, pelajar SMKN 1 Jatiluhur yang diberi pemahaman dan wawasan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Selasa, (23/7/2019).

Kasat Res Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, melalui Kasubag Humas, Ipda Tini Yutini, SH menyampaikan, sosialisasi P2GN ini berlaku untuk semua kalangan, namun untuk kali ini pihaknya memfokuskan pada generasi muda, khususnya pelajar SMA, SMK, dan MA.

"Memang saat ini kami sangat fokus ke generasi muda. Kita harus tanamkan lebih mendalam kepada anak SMA dan sederajat agar benar-benar menjauhi narkoba sejak dini,” katanya.

Dengan diberikannya pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba di sekolah-sekolah, berharap menjadi bagian dari upaya pencegahan konkrit agar generasi muda tidak terjerumus terhadap barang haram tersebut.

"Kami sangat menginginkan semua generasi muda, khususnya sekolah-sekolah di Kabupaten Purwakarta agar memahami lebih mendalam terhadap bahaya menyalahgunakan narkoba. Tidak saja di SMA tapi mulai SMP hingga SD kami senantiasa melakukan upaya pencegahan melalui pengenalan terhadap zat aditive dan zat berbahaya lainnya,” jelasnya.

Ia pun meminta kepada seluruh elemen masyarakat Purwakarta, khususnya orangtua siswa agar selalu mengontrol aktivitas putra putrinya, peranan orang tua sangat dibutuhkan dalam pencegahan bahaya narkoba bagi anak-anaknya.

Dalam sosialisasi tersebut, para pelajar juga diberi gambaran tentang penerapan pasal pidana terhadap pengedar, pengguna, maupun bandar Narkoba.

“Kami di sini juga memaparkan tentang penerapan pasal terkait para pengguna, pengedar, maupun bandar narkoba. Ada pula tentang hukuman mati,” tegasnya. (humaspolrespwk/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER