83 PJS Kades se-Purwakarta Dilantik, ini Kata Bupati Purwakarta

PURWAKARTA, Jatiluhuronline.com - Hari ini, 83 PJS Kepala Desa di Kabupaten Purwakarta resmi dilantik. Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Bale Sawala Yudhistira Purwakarta. Kamis (29/8/2019).

Pelintkan tersebut berdasarkan SK 141.1/Kep.478/DPMD/2019 dan 141.1/Kep.479/DPMD/2019 tentang pelantikan pejabat sementara desa di Kabupaten Purwakarta.

Dalam pemaparannya dihadapan para PJS Kepala Desa, Anne menyampaikan pesan PJS Kades baru agar menjalankan fungsi dan tugas pelayanan publik  dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak ada lagi alasan masyarakat terganggu disebabkan tidak adanya kepala desa.

"Pelayanan publik itu fokus utama hari ini, jadi tidak ada lagi pelayanan yang terganggu, dan PJS yang dilantik harus segera menjalankan tugas dan fungsinya," ujar Anne.

selain itu, Anne berharap PJS Kepala Desa baru bisa menjaga netralitasnya, apalagi PJS ini rata-rata diduduki oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Ada fakta integritasnya, jadi kita lakukan rolling penempatan PJS, misalnya gini kita tidak ingin ada keluarga PJS yang menjabat di salah satu desa ternyata ada salah satu keluarganya yang akan mengikuti pemilihan, nah itu kan tidak boleh," tegas Anne.

Sementara untuk pemilihan kepala desa di Kabupaten Purwakarta, akan digelar secara serentak pada bulan Februari 2020 mendatang, dan pihaknya sudah menganggarkan dana sebesar Rp. 8 miliyar.

"Sesuai undang-undang yang dijalankan, sekitar Februari 2019 mulai tahapan awal Pilkades secara serentak," jelas Anne. (**)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

ads