Penerimaan CPNS 2019 Kembali Dibuka Oktober, Berikut Kuota untuk Purwakarta

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Pemkab Purwakarta berencana membuka kembali Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang rencananya digelar pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Kepala Bidang Pengadaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta Hermawan mengatakan, pihaknya telah mengajukan jumlah kuota CPNS untuk di Kabupaten Purwakarta. 

Adapun jumlah kuota yang diusulkan yakni berdasarkan surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor B/617/ M. SM.01.00/2019, 30% kuota untuk CPNS, sementara 70% untuk kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Dengan demikian, jumlah kuota pada tahun 2019 ini cenderung menurun jika dibandingkan pada penerimaan CPNS sebelumnya yang mencapai 5.000 orang.

"Kuota CPNS sesuai jumlah PNS pensiun pada April 2019, 165 tenaga pendidik dan lima orang untuk tenaga kesehatan, sementara 70% untuk kuota P3K atau sekitar 270 orang," kata Hermawan, Kamis (1/8/2019).

Sementara untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), ia mengatakan masih ditangguhkan mengingat sistem anggaran dibebankan ke pemerintah daerahnya masing-masing (APBD).

"Kalau untuk P3K belum tahu, masih ditangguhkan, jika anggaran Pemkab Purwakarta memungkinkan kenapa tidak rekrutmen P3K dilakukan," katanya.

Sementara itu, adanya informasi Penerimaann CPNS ini disambut baik para Pegawai dan Guru Tidak Tetap (GTT) di Purwakarta. 

Karena hal tersebut akan menjadi  kesempatan baik para PTT atau GTT untuk kembali mengikuti seleksi CPNS yang sebelumnya belum diterima. (ap/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Penerimaan CPNS 2019 Kembali Dibuka Oktober, Berikut Kuota untuk Purwakarta"

Posting Komentar