Tak Ada Hentinya, Polisi Terus Lakukan P4GN Kepada Para Pemuda Purwakarta

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Tak henti-hentinya Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta terus memberikan pembinaan, penyuluhan terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada semua lapisan masyarakat Purwakarta, baik di lingkungan sekolah dari mulai tingkat SMP hingga perguruan tinggi sampai kepada para remaja. 

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP. Heri Nurcahyo.SH mengatakan, tujuan dilakukannya penyuluhan P4GN ini, untuk mengingatkan serta mencegah bagaimana dampak dari bahaya narkoba yang akan merusak generasi bangsa.

Melalui kegiatan penyuluhan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini dalam rangka pencegahan dan memberikan pemahaman bahaya narkoba beserta sanksi hukumnya," kata Heri, di Aula Kecamatan Pondoksalam.

Sosialisasi tentang bahaya Narkoba tersebut, juga untuk memenuhi undangan dari DPC Gema Sunda yang sekaligus menggelar pelantikan DPC Gema Sunda Kecamatan Pondoksalam.

"Para pemuda desa menjadi sasaran utama sosisalisasi ini. Termasuk para pengurus DPC Gema Sunda Kecamatan Pondok Salam, dan warga setempat," kata Heri .

Menurut Heri, para pemuda ini memiliki potensi dan energi besar untuk memerangi narkoba. Selain itu juga para pemuda kerap menjadi sasaran utama para pengedar Narkoba, karena itu pihaknya terus memberikan edukasi untuk menambah wawasan mereka tentang bahaya narkoba.

Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi itu, diantaranya tentang pengertian narkoba, berikut penjelasan berbagai jenis narkoba. 

"Kami juga menjelaskan UU No. 35/2009 berikut pasal dan ancaman hukumannya. Di samping itu kami juga mengimbau agar di kalangan pemuda setempat memiliki Duta Antinarkoba," kata Heri.

Heri menambahkan, sosisalisasi P4GN juga bertujuan untuk mencegah secara dini penyalahgunaan narkoba. 

"Dan yang tak kalah penting, bisa memberikan wawasan bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampaknya bagi kesehatan serta masa depan pemuda," ujarnya.

Dirinya juga berharap DPC Gema Sunda dan para pemuda desa bisa menjadi garda terdepan dalam memerangi bahaya narkoba. 

"Semua harus peduli dan semua pihak harus ikut aktif memerangi bahaya narkoba," ucapnya. (jto/wn).

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER