Pasokan Air PDAM Minim, Warga Purwamekar Mengadu ke Anggota DPRD

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Warga Kelurahan Purwamekar Kecamatan/Kabupaten Purwakarta keluhkan dengan pelayanan PDAM Kabupaten Purwakarta dalam pendistribusian air bersih ke rumahnya. Pasalnya, sudah lebih dari 1 bulan ini, warga Purwamekar merasa dirugikan dengan keterlambatan pasokan air ke rumah warga. 

Meskipun mengalir, namun kucuran air tidak maksimal (nyirilit-red), bahkan keruh, wargapun sampai harus menunggu waktu lama untuk mendapatkan air PDAM ini. Selain itu, pelayanan dan perhatian pihak PDAM kepada warga dinilai lambat.

Seperti yang dialami Rudi ketua Rt. Purwamekar Rt. 02Rw 01, menyatakan benar atas minimnya pasokan air bersih saluran PDAM Purwakarta ke tempatnya.

"Selama ini, sudah hampir satu bulan lebih, air pun keruh dan kecil tidak seperti jalur kota," ujar Rudi saat memberikan keterangan kepada tim redaksi itokeruhnews. Jum'at, (27/9/2019)

Untuk itu warga Kelurahan Purwamekar yang mewakili dari 9 RW ini mengadu ke anggota DPRD Purwakarta (diterima anggota DPRD Warseno), dan minta difasilitasi untuk audensi terkait persoalan air PDAM ini. 

"Kami hanya ingin menyampaikan aspirasi warga Purwamekar kepada wakil rakyat untuk bisa didengar, diselesaikan dan dipantau kondisi yang sebenarnya" ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Warseno mengatakan, ia akan mencoba memfasilitasi dan menyampaikan keluhan warga tersebut dengan menghubungi langsung ke pihak PDAM.

"Persoalan ini akan kami cari tahu titik terangnya, karna yang saya dalami anggaran PDAM dari bantuan pemerintah pusat itu sangat besar," ucap Warseno.

Lapaoran : Mjn
Editor : Moel

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER