Kebakaran Hutan di Purwakarta Meregang Nyawa Warga

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Pasca kebakaran hutan yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Purwakarta nampaknya harus memakan korban, seperti yang terjadi di Kp. Krajan RT 02/01 Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari Purwakarta. 

Rastam (60) seorang warga Kp. Maleber, Desa Banyu Asih, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa akibat terbakar di lahan Perhutani yang terbakar.

Kondisi korban sangat mengenaskan, sebab saat ditemukan dalam keadaan terlentang dengan sekujur tubuhnya terbakar.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian kepada awak media mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut diketahui awal oleh Amirudin (27) dan Junaedi (20) warga yang sama di Kp Krajan. 

Amirudin dikagetkan dengan adanya api yang merambat dari belakang rumah yang diketahui berasal dari lahan Perhutani.

Sementara saat api membesar dan membakar lahan Perhutani di Kp. Krajan tersebut, Amirudin teringat kepada korban Rastam, karena sesaat sebelum insiden kebakaran terjadi, korban telah berpamitan akan membabat rumput.

Api semakin membesar dan warga turut membantu untuk memadamkan api  membakar lahan Perhutani tersebut. Namun nahas korban yang dicari oleh warga sekitar, ditemukan sudah dalam kedaan meninggal dunia dan kondisinya mengenaskan akibat terbakar dan berada di tengah-tengah lahan yang terbakar itu. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Dugaan sementara atas terbakarnya korban, menurut Handreas, diduga korban telah membakar rumput yang dibabatnya tersebut.

Angin berhembus kencang, sehingga api merambat dengan cepat ke pohon-pohon yang kering. Sementara korban yang berada di tengah-tengah hutan tidak bisa menyelamatkan diri karena terjebak api yang membakar lahan Perhutani tersebut. (es/joe)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER