Dinilai Berjasa, Monumen Habibie Bakal Dibangun di Purwakarta

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Tajug Gede Cilodong Purwakarta berencana membangun monumen Presiden Ke-3 RI, BJ Habibie dan istrinya Ainun.

Hal itu disampaikan ketua DKM Tajug Gede Cilodong Dedi Mulyadi saat menggelar tahlilan bersama masyarakat Purwakarta atas wafatnya BJ Habibie.

"Kisah cinta Habibie dan Ainun menginspirasi pembangunan Taman Welas Asih di lingkungan Tajug Gede Cilodong ini. Makanya nanti akan dibangun monumenya di sini," kata Ketua DKM Tajug Gede Cilodong Dedi Mulyadi usai tahlilan, Jumat (13/9/2019) malam.

Selain monumen BJ Habibie dan istrinya, Taman Baca atau perpustakaan juga akan dibangun di Tajug Gede, dengan harapan masyarakat dapat meningkatkan pengetahuan dan teknologi seperti yang dilakukan almarhum BJ Habibie.

"Beliau banyak memberikan jasa dan inspirasi bagi masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Purwakarta," ujar Dedi. 

Menurutnya, Habibie telah berkontribusi mempromosikan potensi pariwisata di Purwakarta, salah satunya Sate Maranggi khas Purwakarta yang menjadi kegemaran Habibie.

"Awalnya saya kenalkan dengan sate maranggi, ternyata beliau suka dan suka datang ke Purwakarta untuk merayakan hari ulang tahunnya dengan makan sate maranggi," ujarnya.

Selain itu, Habibie dinilai sosok presiden yang paling berjasa pasca orde baru yang mengembalikan kondisi keamanan dan perekonomian Indonesia, beliau mampu mengembalikan nilai tukar rupiah secara signifikan.

Acara tahlilan dan doa bersama untuk almarhum Habibie rencananya akan digelar selama tujuh hari berturut-turut, dan hari ke 40 wafatnya Habibie. (**)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER