Pengurus Askab PSSI Purwakarta Resmi Dikukuhkan

Pengurus Askab PSSI Kabupaten Purwakarta periode 2018-2022 -
Purwakarta, Jatiluhuronlime.com - Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Purwakarta periode 2018-2022 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Komite Eksekutif Asprov PSSI Jawa Barat Drs. Tomy Apriantono, M.Sc, Phd di komplek Sport Center Purnawarman Purwakarta. Minggu, (29/9/2019)

Dalam sambutannya, Asprov Jawa Barat Tomy Apriantoro mengatakan, Pengurus Askab PSSI Purwakarta dapat menciptakan pemain-pemain yang unggul dan dan berkualitas, sehingga melahirkan para pemain sepakbola asli putra daerah.

Selain itu, ia juga berharap Pemda Purwakarta memfasilitasi para pemain dan pengurus Askab PSSI Purwakarta, yakni perbaikan stadion lapangan olahraga dan fasilitas sarana olahraga lainnya.

"Asprov berharap fasilitas stadion Purwakarta dibenahi, sehingga PSSI Purwakarta dapat bertanding dengan semangat, serta kabupaten Purwakarta dapat memunculkan pemain putra daerah Purwakarta, jangan sampai mengambil pemain dari luar, dan berharap Askab menjadi yang lebih baik dan lebih maju,' ujar tomy.

Acara pelantikan pengurus Askab PSSI Purwakarta ini juga dihadiri langsung oleh Buapti Purwakarta, Anne Ratna Mustika, serta tamu undangan dari OPD dan elemen masyarakat.

Dalam pemaparannya, Bupati Anne mengatakan, Pemerintah Daerah berjanji akan segera memfasilitasi Askab PSSI Purwakarta di tahun 2020 mendatang.

"Pemda akan segera memfasilitasi Askab Purwakarta dimulai tahun 2020 mendatang, serta pemain tidak  hanya pandai mengelola sikulit bundar, tapi juga pandai dan menjaga keagamaannya yang bagus, sehingga orang tua bisa percaya dan mendukung penuh anak-anaknya yang akan ikut pelatihan ASSAD Purwakarta," kata Bupati Anne yang akrab disapa Ambu.

Anne pun meminta kepada insan media pers dan pengurus Askab PSSI Purwakarta agar pro aktif dalam mempublikasikan kegiatan olahraga di Purwakarta.

"Serta meminta kepada rekan media pers untuk ikut membantu dalam memajukan olahraga yang ada di Purwakarta ini," kata Ambu Anne.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Purwakarta, H. Komarudin, SH, MH, mengucapkan syukur dan terima kasihnya kepada pihak pemerintah yang siap memfasilitasi jajarannya untuk kemajuan olahraga di Purwakarta.

"Sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah Purwakarta, khususnya ibu Anne Ratna Mustika yang berjanji akan membenahi stadion kebanggaan masyarakat Purwakarta ini, dan memajukan olahraga," kata Komarudin.

Komarudin berharap, penggurus sepak bola yang baru dilantik, lebih bersemangat dalam mencari bibit-bibit pemain olahraga, apalagi Pemda Purwakarta akan memberikan bantuan khusus untuk fasilitas olahraga dan berharap menjadi salah satu stadion yang berstandar nasional. 

Laporan : Rm/Ys
Editor : Moel

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER