Sekolah di Purwakarta Ambruk, ini Kata Bupati Anne

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menanggapi terkait adanya atap sekolah ambruk di SDN 1 Cileunca Kecamatan Bojong Purwakarta.

Menurutnya, ia masih menunggu hasil laporan dari tim inspektorat yang diterjunkan untuk memeriksa kebenaran akibat terjadinya sekolah ambruk.

Ia mengaku saat ini belum bisa memastikan secara pasti penyebab insiden itu terjadi. Namun Anne menyebut ada dua hal yang menjadi penyebab atap sekolah itu ambruk.

"Yang pertama apakah karena bencana, sesuai laporan sementara pihak sekolah, atau mungkin ada kesalahan teknis dari pihak pelaksana pembangunan, kita belum memastikannya," ujar Anne, Kamis (19/9/2019).

Namun, jika terbukti ada kesalahan  dari pihak pelaksana, maka mereka harus mengganti atau membangun kembali atap sekolah tersebut.

"Tapi kalau karena bencana alam, itu kan di luar dugaan kita, prosesnya lain lagi," ujar Anne.

Adanya insiden itu, Anne mengatakan proses belajar mengajar di sekolah tersebut tidak terganggu.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan atap ruang kelas baru (RKB) SDN 1 Cileunca Kecamatan Bojong ambruk pada Senin 16 September 2019, sekira pukul 12.00 WIB.

Konstruksi atap yang terbuat dari baja ringan itu diduga tak kuat menahan beban genteng press setelah dipasang. (jn/joe)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER