Truck Hantam Avanza Hingga Ringsek, Korban Diantaranya Anak Usia 2 Tahun

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan Purwakarta-Bandung, Sabtu (14/9/2019) yang melibatkan truk loss bak No. Pol B 9699 ZB, truck colt diesel dan satu minibus Avanza B 1189 KFX, sekira pukul 12.00 WIB.  Kejadian itu sempat heboh warga sekitar karena mobil Avanza ringsek dihantam truk trailler.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP. Matrius melalui kasat lantas AKP. Ricky Adi Pratama, jumlah korban ada 7 orang, seluruh korban sudah di evakuasi ke rumah sakit bayu asih Purwakarta.

“3 orang mengalami luka berat, dan 4 orang mengalami luka ringan," ujar Ricky.

Diantara korban insiden kecelakaan itu satu diantaranya anak kecil usia 2 tahun, asal Karawang.

"Korban anak kecil bernama Aisyah, warga asal karawang, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara untuk kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” kata Ricky.

Kecelakaan tersebut bermula ketika kendaraan truk loss bak dengan nomor polisi B 9699 ZB yang dikemudikan Nana datang dari arah Bandung menuju Purwakarta. Ketika berada di tempat kejadian perkara yang lurus dan menurun, truk ini diduga mengalami rem blong.

Sesaat kemudian truk menabrak bagian belakang kendaraan jenis truk colt diesel yang berada tepat di depannya. 

"Kemudian kendaraan hilang kendali dan mengarah ke kanan jalan langsung bertabrakan dengan kendaraan Toyota Avanza yang melaju dari arah berlawanan," ujar Ricky.

Berikut identitas pengendara dan korban lain atas kejadian ini.
  1. Pengemudi kendaraan Truk loss bak No. Pol: B 9699 ZB: Nana bin Iyat, Purwakarta, 28-10-1946, pengemudi.
  2. Pengemudi Kendaraan Toyota avanza No. Pol : B 1189 KFX : Firhat Muhamad Ramdan, 38 Tahun, swasta, alamat di perum griya pesona asri blok I 1 No. 3 RT. 17/09 desa Cibalongsari Kec. Klari Kab. Karawang.
  3. Pengemudi kendaraan jenis truk colt diesel nomor polisi belum teridentifikasi,
  4. Penumpang kendaraan Toyota Avanza : Iin Maryani (35), Hafiz (6), Aisyah (2), Habsyah (10), Azzahra (11). (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER