Ditinggal Pemiliknya, Sebuah Rumah di Purwakarta Hangus Terbakar

Rumah warga Kampung Krajan RT 10/03, Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao, ludes terbakar. Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Diduga akibat korsleting listri, sebuah rumah di Kampung Krajan, RT 10/03, Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao, ludes terbakar. Sabtu (19/10/19) malam

Kebakaran itu terjadi kondisi rumah tengah ditinggal pemiliknya. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kababupaten Purwakarta Wahyu Wibisono mengatakan, sebelum terbakar, dari rumah yang diketahui milik H Mamat itu sempat terdengar ledakan keras hingga menyebabkan berkobarnya api dari dalam rumah.

“Awal terjadi kebakarannya sekitar pukul 22.00 WIB, sementara rumah yang terbakar sedang ditinggal pemiliknya alias rumah kosong,” ujar pria yang akrab di sapa Wibi tersebut melalui selulernya, Minggu (20/10).

Untuk memadamkan api, lanjutnya, petugas pun langsung datang ke lokasi dengan menerjunkan dua unit mobil Damkar. Dengan cepat api pun berhasil dipadamkan dengan dibantu warga dan pihak terkait.

“Untuk mengatasi kebakaran ini, kita terjunkan Fighter Regu 3 Pusat serta Unit KR Pancar 04 dan 05 dibantu warga,” ungkapnya.

Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, tambah wibi, kerugian yang disebabkan kebakaran tersebut bernilai ratusan juta rupiah. [pojokjabar/jto/mh]

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER