Pemuda ini Ditemukan Tewas, Setelah Tenggelam di Situ Galian Pasir

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Ari (18) ditemukan tewas setelah tim SAR Gabungan menemukannya pada operasi SAR hari kedua, Sabtu (26/10/2019).

“Pada pukul 06.00 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban atas nama Ari dengan keadaan meningal dunia dan langsung dievakuasi ke rumah duka," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Sabtu (26/10/2019).

Kronologis Kejadian

Sebelumnya, Ari dilaporkan tenggelam di situ galian pasir sedot di Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta pada Jum'at (25/10/2019).

Berdasarkan keterangan saksi, Asep Setiawan, Ari Fajrian bersama saksi Asep Setiawan berenang sekira Jam 16.30 Wib, mereka berenang dari satu sisi danau menuju sisi danau lainnya, namun selang beberapa meter menuju tepi danau, menurut keterangan saksi kemungkinan korban mengalami keram kaki, saksi Asep bersama dengan saksi Majid mencoba menolong namun tidak tertolong sampai akhirnya korban tenggelam.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung menerima laporan pukul 19.30 WIB dari masyarakat bahwa pada pukul 16.00 WIB seseorang tenggelam di situ galian pasir sedot.

Kemudian Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung diturunkan dalam operasi SAR KMM (Kejadian Membahayakan Jiwa Manusia) di danau pasir sedot tersebut.

Sarana yang digunakan yaitu satu unit rescue car, satu set palsar Air, dua set palsar selam, satu set peralatan komunikasi, dan satu set peralatan medis.

Dengan ditemukannya korban, maka pada Sabtu pukul 06.15 WIB, Operasi Tim SAR dinyatakan selesai dan diusulkan penutupan Operasi Tim SAR.

Adapun unsur Tim SAR yang terlibat di lapangan yaitu Polsek Cibungur, Damkar Kabupaten Purwakarta, KRI, FAKTA Purwakarta serta masyarakat setempat. []

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER