Penguatan Tata Kelola, Bumdes Kecamatan Cipeundeuy Study Banding Ke Yogyakarta

Dari kiri : Sekdes Panggungharjo, Moderator, Sekmat Cipeundeuy, Kades Karangmukti

Bantul, Jatiluhuronline. com - Dalam rangka penguatan Tata Kelola, BUMDes se - Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang Jawa Barat, melaksanakan Study Banding ke Desa Panggungharjo Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul DIY. Rombongan yang terdiri dari para kades, perangkat desa, BPD, dan Pengurus BUMDes Kecamatan Cipeundeuy, bertolak Kamis (10/10/2019) malam menuju ke lokasi tujuan. Setelah beristirahat, membersihkan diri dan sarapan di Rumah Makan Candi Mas.dahulu, Rombongan tiba di desa tujuan, Jum'at (11/10/2019) pagi pukul 08. 30 wib. Bertempat di Aula Desa Panggungharjo, rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Desa, karena Kades, Wahyudi Anggoro Hadi, sedang ada keperluan diluar.

Rombongan Bumdes Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang Jabar yang terdiri dari 7 desa, dengan membawa peserta berjumlah 10 orang setiap desanya. ditambah Perangkat Kecamatan Cipeundeuy, berjumlah 90 orang menggunakan Bus Pariwisata Trans Utama.. Dipimpin langsung oleh Taskam, Sekretaris Kecamatan, karena Tatang Komara, Camat Cipeundeuy berhalangan ikut, ada kegiatan lain bersama Bupati Subang, H. Ruhimat, Sabtu (12/10/2019) esok. Setelah acara dibuka oleh moderator, dari carik (perangkat desa) Panggungharjo, dilanjutkan dengan pemaparan maksud dan tujuan kegiatan study banding tata kelola Bumdes Kecamatan Cipeundeuy, oleh Taskam. 


"Kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan Pemerintah Desa Panggungharjo, yang telah bersedia menerima kami serombongan, yang sengaja jauh-jauh datang dari Subang ke Bantul. Untuk lebih menambah wawasan dan pengetahuan kami di Kecamatan Cipeundeuy Subang, dalam mengelola Bumdes." Ungkap Taskam 

Ditambahkannya, bahwa kedatangan rombongan Bumdes Kecamatan Cipeundeuy ke Desa Panggungharjo, bukan tanpa alasan. Bahwasannya, Bumdes Panggungharjo sudah menorehkan banyak keberhasilan selama ini. Baik ditingkat lokal, regional, maupun Nasional. Adapun keberhasilan yang diraih, baik tata kelola organisasi, keuangan, maupun prestasi yang diraih. Dan lebih jauh, Taskam berharap, bahwa keberhasilan Bumdes Panggungharjo bisa ditiru oleh Bumdes Kecamatan Cipeundeuy. Ataupun menjadi berkembang pesat dan maju, sepulang dari Panggungharjo. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER