Dampak Teror Bom Medan, Setiap Pengunjung Mapolres Purwakarta Diperiksa

Wakapolres Purwakarta Ijang Syafe'i
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Kepolisin Resort (Polres) Purwakarta mulai memperketat dan meningkatkan keamanan markasnya terhadap warga yang berkunjung ke Mapolres Purwakarta. Hal itu dilakukan, mengingat pasca terjadinya teror bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Wakapolres Purwakarta Kompol Ijang Safe’i mengatakan langkah tersebut merupakan upaya antisipatif dari hal-hal yang tidak diharapkan. 

“Ini sesuai instruksi pimpinan. Kami mengantisipasi jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan. Yakni dengan menambah beberapa personel di pintu masuk Mapolres,” kata Ijang di Purwakarta, Kamis (14/11/2019).

Selain memperketat penjagaan di pintu masuk, Polres juga melengkapi petugas jaga dengan mirror dan metal detector untuk memeriksa kendaraan yang hendak masuk ke Mapolres. Selain itu, para personel juga memeriksa tas bawaan para pengunjung.

“Itu sudah SOP. Hari ini kebetulan banyak para pemohon SIM dan SKCK yang datang ke Polres Purwakarta," ujarnya.

Menurut Ijang, bagi para pengendara sepeda motor diharuskan membuka jaketnya, termasuk membuka tas atau ransel yang dibawanya. 

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika proses pemeriksaan mengganggu kenyamanan. Ini demi keselamatan bersama,” ucapnya.

Ijang pun menyoroti layanan jasa transportasi online yang kerap dimanfaatkan para anggotanya untuk antar-jemput mau pun memesan makanan, minuman, atau barang. 

“Mulai hari ini segala pesanan yang memanfaatkan layanan transportasi online hanya bisa sampai gerbang Mapolres Purwakarta saja, informasi yang kami terima, kuat dugaan jika pelaku berpakaian jaket khas transportasi online,” ucapnya. []

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER