Hari ini, BMKG : Waspada Hujan Ringan Hingga Sedang Disertai Angin Kencang dan Petir

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini perihal prakiraan hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang terjadi hari ini (1/11/2019), berpotensi terjadi di 8 provinsi di Indonesia termasuk di Purwakarta Jawa Barat. 

Mengutip laman BMKG, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang bisa terjadi, misalnya, di Aceh, Riau, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara pada Jumat (1/11/2019). Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG:

Aceh

Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir untuk wilayah Aceh Besar, Bener Meriah, Aceh Tengah, Pidie Jaya, Aceh Barat Daya, Aceh Tenggara, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Tamiang, Simeulue, Aceh Barat, Nagan Raya, Subulussalam, Aceh Singkil, dan sekitarnya.

Bangka Belitung

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada sore hari di wilayah Bangka Barat.

Jawa Barat

Waspada hujan ringan hingga sedang yang disertai angin kencang dan petir yang terjadi di sebagian Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Purwakarta, Subang, dan Garut pada sore hingga malam hari. []


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER