Program TMMD Purwakarta Resmi Ditutup

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Program kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0619 Kabupaten Purwakarta secara reami ditutup pada Rabu, (30/10/5019) di lapangan Desa Cisaat Kecamatan Campaka.

Penutupan TMMD ke-106 tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan kesenian khas Jawa Barat, di antaranya tari jaipong, sisingaan dan penampilan rampak gendang TNI/Polri.

Mereka unjuk kebolehan di ribuan pasang mata masyarakat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Purwakarta dan tamu undangan lain, seperti Pangdam III/Siliwangi, Letjen TNI Tri Soewandono.

“Dengan adanya anggaran yang terbatas tetapi hasilnya bisa maksimal, seperti contoh awal daerah Kabupaten Sumedang ada lima desa tertinggal, dan setelah dilakukan program TMMD menjadi naik taraf hidup warganya,” kata Pangdam, dalam sambutan.

Ia mengatakan, program TMMD sebagai operasi teritorial, dari akses terputus menjadi lancar, daerah kering dapat teraliri air dan berharap seluruh wilayah Indonesia menjadi terkaper dengan baik.

“Intinya TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan TMMD menjadi program kami yang akan terus kota laksanakan,” ujarnya.

Selain itu, Kodim 0619 Purwakarta bekerjasama dengan Pemkab Purwakarta juga menggelar beberapa stand dalam rangka memeriahkan upacara penutupan, diantaranya pengobatan masal, hiburan lokal pembagian sembako, serta pertunjukan lain yang tidak kalah menariknya dalam agenda tersebut. (joe)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER