Resmi Dibuka untuk Publik, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Masih Gratis

Jatiluhuronline.com - Hari ini (Minggu, 15 Desember 2019), Jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) resmi dibuka untuk umum. 

Hal tersebut disampaikan oleh Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru.

"Mulai besok pagi Minggu (15/12) pukul 06.00 WIB, pengguna jalan, khususnya yang menempuh jarak jauh, dapat mulai menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang membentang dari Simpang Susun Cikunir hingga Karawang Barat tanpa tarif untuk sementara waktu,” ujar Dwimawan, dikutip Jatiluhuronline.com dari Antara.

Jalan tol layang ini merupakan jalan tol terpanjang yang ada dalam sejarah Indonesia, dan bagi masyarakat yang akan menggunakan jalan tol ini untuk sementara tidak dikenakan tarif alias gratis. 

Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menjanjikan setelah jalan tol layang Japek ini diresmikan segera mungkin tol layang ini dibuka oleh publik.

Basuki memastikan bahwa tol layang Japek dapat digunakan publik sebelum libur natal dan tahun baru.

Pembukaan jalan tol Jakarta-Cikampek sepanjang 36 kilometer tersebut akan diberlakukan gratis hingga liburan Natal dan Tahun Baru 2020 usai.

Ia juga mengharapkan dengan penambahan tol layang ini, bisa mengurangi kemacetan yang menyebabkan waktu tempuh Jakarta-Bandung dan sekitarnya bisa dipangkas. (ant/pr/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER