Kecelakaan Maut Kembali Terjadi di Tol Purbaleunyi, 1 Orang Tewas

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Tol Purbaleunyi, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Kamis (19/12/2019). Mobil pikap menabrak truk di Kilometer 86.600 jalur A. Insiden ini mengakibatkan satu orang tewas dan satu luka-luka.

Korban tewas bernama Agus Yustopa (40), warga Dusun Simpang, Ciptasari, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jabar. Kondisi korban mengenaskan dengan luka parah di kepala. Tulang tangan dan kakinya juga patah.

Menurut petugas, kronologi kecelakaan berawal saat kedua kendaraan tengah melaju di jalur A, dari arah Jakarta menuju Bandung, Kamis pagi. Pikap bernomor polisi E-8688-MC berada di laju cepat sedangkan truk nopol D 8731 ZE berada di jalur lambat.

Namun, sopir pikap diduga mengantuk sehingga tidak dapat mengontrol laju kendaraan. Pikap pun oleng ke kiri jalan dan menabrak truk melaju di depannya.

“Dalam kecelakaan ini satu orang tewas di lokasi kejadian dan satu orang lainnya yang merupakan sopir pikap mengalami luka parah,” kata petugas derek, Engkus.

Kecelakaan itu juga mengakibatkan pikap rusak parah di bagian depan kendaraan. Sementara bodi belakang truk yang ditabrak juga ringsek.

Kini korban tewas dan luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta. Keluarga korban tewas yang datang ke rumah sakit tak kuat menahan tangis mengetahui Agus Yustopa meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini sedang ditangani petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purwakarta. Kedua bangkai kendaraan telah dievakuasi ke pool derek sekitar Gerbang Tol Jatiluhur. ****

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER