PMII Gelar Pelatihan Kader Lanjut di Ponpes Hikamussalafiyah

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Purwakarta menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL), kegiatan itu diadakan di Aula Al-Badar Pondok Pesantren Al-hikamussalafiah Cipulus Purwakarta, 25 Desember - 29 Desember 2019.

Acara yang bertemakan Ilmu Untuk Amal tersebut diikuti oleh puluhan kader PMII se Jawa Barat, menurut Ketua Pelaksana Hilma Andania Arifah mengatakan bahwa melalui tema itu diharapkan mampu mencetak kader Mujtahid, yaitu menjadi kader penggerak, pelopor, serta kader pemimpin.

"Kegiatan PKL ini mengangkat tema 'ilmu untuk amal' dimana harapan dari kegiatan ini bisa mencetak kader yang menjadi penggerak, pelopor, dam menjadi kader pemimpin," ungkap Hilma yang juga menjabat Ketua Kopri PMII Purwakarta.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purwakarta, Drs. KH. Bahir Muklis, M.Pd mengatakan bahwa PMII adalah tulang punggung Nahdlatul Ulama dimasa yang akan datang.

"Dengan adanya PKL ini, saya sangat berbangga hati, karena PMII adalah tulang punggung Nahdlatul Ulama kedepan dan semoga melahirkan kader-kader yang siap mengabdi untuk Nahdlatul Ulama, bangsa dan negara" kata pemilik pondok pesantren Al-Irfan itu.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Cabang PMII Purwakarta, Irvan Mas'ud Imanudin mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan PKL ini merupakan pertama dimasa kepemimpinannya selaku ketua PMII Purwakarta. 

"Kegiatan PKL yang baru pertama kali dilaksanakan di Cabang Purwakarta ini merupakan bentuk massifnya kaderisasi di Cabang Purwakarta, dan semoga kedepan kegiatan PKL ini bisa dilaksakan kembali," jelasannya.

Kegiatan PKL PC PMII Purwakarta tersebut diikuti oleh perwakilan PC PMII Se-Jawabarat dan dikawal langsung oleh instruktur dari Pengurus Besar PMII, Sepriboy Saputra dan Rusman Nurdiansyah sementara instruktur dari Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawabarat yaitu, Husnul, Irfan, dan Agus. (so/jto)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER