Ribuan Peserta Padati Lokasi Kegiatan HAB-FASI Purwakarta

Panitia FASI Kabupaten Purwakarta 2019 -
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama (Kemenag), ribuan pengunjung dan peserta lomba padati lokasi kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) kabupaten Purwakarta di Komplek Nurul Huda, Perum Munjul Jaya Purwakarta. Sabtu, (21/12/2019)

Ketua panitia FASI Imas Syarifatul Mudrikah mengatakan, jumlah peserta FASI yang mengikuti lomba ada 1.324 orang untuk tingkat TPQ, TKQ se-Kabupaten Purwakarta.

"Peserta semuanya ada 1.324 peserta dari 8 cabang lomba, dan yang paling banyak pesertanya yaitu lomba mewarnai sebanyak 700 anak," ujar Imas kepada wartawan di sela-sela kegiatan FASI 2019.

Delapan cabang lomba tersebut, lanjut Imas, yakni lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba adzan, lomba nasyid, mars, hymne, kaligrafi dan lomba ceramah.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada semua unit lembaga pendidikan khususnya TPQ dan TKQ yang sudah berpartisifasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Selain itu, Imas berharap pemerintah terkait (Kemenag) dapat memperhatikan terhadap lembaga-lembaga pendidikan Al-Quran di Kabupaten Purwakarta yang masih membutuhkan arahan dan bimbingannya, baik dari SDM atau lainnya.

"Kemenag lebih memperhatikan lembaga pendidikan quran yang sudah berkorban untuk syiar agama, dan mencerdaskan bangsa" katanya. (jto/ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER