Tak Nikmati Air PDAM, Warga Bojong Mengadu ke DPRD

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Masyarakat Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta mendatangi kantor DPRD Kabupaten Purwakarta terkait persoalan pendistribusian air bersih yang dikelola PDAM tak bisa dinikmatinya, Selasa (28/1/20).

Melalui perwakilannya, masyarakat Bojong diterima langsung oleh anggota Komisi II dan Anggota DPRD Dapil IV Kecamatan Bojong dan Darangdan.

“Hampir seluruh Desa se-Kecamatan Bojong Purwakarta tidak menikmati air yang sumbernya ada di wilayah tersebut,” ujar Acep Munawar perwakilan dari masyarakat Bojong, Selasa (28/1/20).

Mereka mengungkapkan permasalahan distribusi air yang dikelola PDAM tidak sepenuhnya digunakan oleh masyarakat, dan itu sudah berlangsung sejak lama.

“Ketika sumber air yang dimiliki oleh Kecamatan Bojong, lalu bisa dialirkan ke Purwakarta dan dinikmati oleh masyarakat Purwakarta, mirisnya, masyarakat Bojong tidak sepenuhnya menikmati air yang secara jelas ada di wilayah Bojong,” katanya.

Kemudian mereka menyebut bahwa program pipanisasi yang dilakukan oleh pihak PDAM beberapa waktu lalu dinilai tidak tepat sasaran, karena PDAM sendiri tidak melihat masyarakat terdekat dengan sumber air yang dieksploitasi.

“Kami meminta PDAM melalui DPRD Kabupaten Purwakarta memberikan ruang selebar-lebarnya untuk bisa memfasilitasi kebutuhan air minum dan sarana air bersih bagi masyarakat, teknisnya silakan saja serahkan ke PDAM, toh ujungnya juga masyarakat tetap bayar,” jelasnya. (trg/bp/jto)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER