Kadis UKPP Kabupaten Subang, Membuka Secara Resmi Acara Pelatihan

Subang, Jatiluhuronline.com - Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Subang, Drs. Rahmat Faturahman, M. Si, membuka acara Kegiatan Pemanfaatan Sumberdaya Terhadap Industri Kecil dan Menengah, Rabu (04/03/2020) pagi di Aula Hotel Rangga In Jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Pasir Kareumbi Subang.

Dalam sambutannya, kadis mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk mendorong peserta khususnya bagi Pengurus BUMDes, agar bisa lebih meningkatkan kapasitas dan pengetahuan serta perannya dalam pengelolaan usaha yanh dimiliki, termasuk mendampingi para pelaku usaha di desa-desa, agar menjadi lebih maju.

"Walaupun sebenarnya BUMDes bukan domain kami (DKUPP), paling tidak dinas itu ikut mendorong pemberdayaan sumber daya manusia di BUMDes melalui acara kegiatan seperti ini. Yang paling berkompeten adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispemdes), karena BUMDes dengan Pemerintah Desa bagian tidak terpisahkan." ujar Rahmat

Lebih lanjut ia menegaskasn, kepada para peserta undangan yang hadir dan diikuti oleh 30 orang peserta terdiri dari 9 orang laki-laki dan 21 orang perempuan, agar bisa menganalisa potensi dan usaha serta sumber daya yang ada di wilayah desanya masing-masing serta bisa bertambah maju dan berkembang

Usai memberikan sambutan dan membuka acara kegiatan secara resmi, Kadis KUPP memberikan peralatan kebutuhan kegiatan kepada dua orang peserta yang mewakili, secara simbolis. Dilanjutkan dengan acara ramah tamah antara peserta, kadis KUPP, jajaran panitia dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan digelar selama tiga hari dari danggal (3-5 Maret), diikuti para pengurus BUMDes 4 Desa dari 3 kecamatan, Desa Cibuluh dan Rancamanggung Kecamatan Tanjungsiang, Desa Kalensari Kecamatan Compreng, dan Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy. (***/Tom)
.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER