Tahun ini UN Ditiadakan, ini Kata Kadisdik Purwakarta

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Purwanto, mendukung langkah pemerintah sepenuhnya bila tahun ajaran ini di tiadakan Ujian Nasional (UN).

Walaupun hingga saat ini Dinas Pendidikan belum menerima surat pemberitahuan dari kementerian terkait, namun sepanjang pekan ini Purwanto terus memantau perkembangan terkini menyangkut kebijakan masalah pendidikan akibat virus covid 19.

“Belum ada hitam di atas putih (surat pemberitahuan pentiadaan UN), Senin kemarin saya sudah dapat informasinya saat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi melakukan rapat dengan Komisi X DPR RI yang memutuskan tidak ada UN tahun ini,” ujar Purwanto melalui sambungan seluller.

Dengan ditiadakannya UN yang selalu menjadi momok bagi para siswa kelas III SMP, SMA dan Kelas VI SD tersebut merupakan salah satu berkah tersendiri bagi para siswa. Karena tidak harus stres memikirkan ujian yang akan berlangsung.

Dengan adanya kasus darurat Corona atau Covid 19 untuk Ujian Nasional (UN) tingkat SMA yang akan dilaksanakan pekan depan ditiadakan.

Demikian hal itu disampaikan saat rapat Konsultasi Virtual antara Komisi X DPR RI dan Kementrian Pendidikan,Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi di kantor DPR RI. Pada hari Senin 23 Maret kemarin.

Menurut Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, menyatakan Pemerintah dan DPR RI memutuskan meniadakan Ujian Nasional untuk tahun 2020. (pojokjabar/jto/adw)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER