Lawan Covid-19, Pasar di Purwakarta Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Di tengah pandemi Covid-19, Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu kota yang terus mengkampanyekan "Lawan Covid-19", agar virus tersebut tidak menyebar, beberapa wilayah di Purwakarta mulai menerapkan berbagai antisipasi.

Salah satunya, di pasar (Citeko) Purwakarta sudah menyiapkan tempat cuci tangan bagi para pengunjung yang hendak masuk ke area pasar. Pihak pengelola pasar menyimpan fasilitas cuci tangan lengkap di setiap pintu masuk area pasar.

"Ya ini (dilakukan) agar sterilasi area pasar," kata Kepala UPTD Pasar Citeko, Dewi Setiarini, Minggu (12/4/2020).

Selain itu, Dewi pun terus melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area pasar dan ruang kerja guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Terpisah, sementara itu Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengapresiasi terhadap sejumlah pasar, seperti Pasar Citeko, Pasar Leuwipanjang, Pasar Jumat, Pasar Rebo, hingga Pasar Wanayasa yang telah menyediakan fasilitas cuci tangan untuk para pengunjung dan pedagang.

Menurutnya, upaya tersebut merupakan bentuk dukungan  terhadap pemerintah daerah dalam menekan penyebaran virus corona.

"Terima kasih kepada para pengelola pasar yang ada di Purwakarta telah mau mengikuti anjuran dan arahan dari pemerintah daerah. Dengan bersama kita mampu mencegah terjadinya penyebaran corona di Purwakarta," ujarnya. (tr/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER