PDP Covid-19 Purwakarta Diketahui Meninggal Dunia, ini Penjelasan Rumah Sakit

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 Purwakarta dikabarkan meninggal dunia di RSUD Bayu Asih Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Utama RS. Bayu Asih Purwakarta, Agung Darwis Nataatmadja, PDP yang meninggal itu merupakan warga Kecamatan Bungursari dan Darangdan.

Menurut Agung, warga Bungursari yang menunjukan hasil positif rapid test Corona itu, sebelumnya sudah mendapatkan isolasi selama dua hari, akan tetapi pihak dari medis belum sempat mengambil sampel untuk test swab.

"Hasil rapid testnya positif Corona. Tapi untuk pasien ini kita tidak sempat ambil sampel cairan di tenggorokannya akibat keburu meninggal. Tadinya ada rencana ambil sampel swabnya Senin besok, sementara yang warga Bungursari dimakamkan semalam,"  jelas Agung kepada awak media, dikutip dari NewsPurwakarta. Minggu, (19/04/2020).

Agung menambahkan, meskipun pasien PDP dari Cibungur yang meninggal hasil rapid testnya positif, namun tetap belum tentu positif Corona atau tidak, karena untuk memastikan akibat Corona atau tidaknya, harus dari hasil uji swab.

Agung mengaku, ada kendala teknis dalam pengambilan sampel untuk uji swab, karena saat mengambil sampel harus melibatkan tim dari dinas dan petugas lab, dan menurutnya hal tersebut menjadi masalah.

"Ini yang kadang lama, sehingga sering terjadi, belum sempat diambil sampelnya keburu meninggal,” jelas Agung.

Untuk satu warga lainnya yang meninggal dari Kecamatan Darangdan hasil rapid test pasien tersebut menunjukan negatif.

"Kita masih menunggu hasil uji sampel swab dalam waktu satu minggu. Dia meninggal hari Rabu pekan ini," ujar Agung. (npn/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "PDP Covid-19 Purwakarta Diketahui Meninggal Dunia, ini Penjelasan Rumah Sakit"

Posting Komentar

ads