Puluhan Pedagang Pasar Rebo Lakukan Rapid Test, Hasilnya 2 Orang Positif

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta melakukan rapid test kepada puluhan pedagang di Pasar Rebo, Kabupaten Purwakarta,  Kamis (23/04/2020).

Dari hasil rapid test diketahui 2 orang positif, "Dua orang positif itu, laki-laki berusia 50 tahun status pedagang , dan satu lagi pedagang  juga berjenis kelamin perempuan berusia 40 tahun," ujar satgassus covid-19 Purwakarta.

Kedua pedagang itu kemudian ditangani lebih lanjut oleh Dinas Kesehatan Pemkab Purwakarta untuk dilakukan swab test. Karena untuk mengetahui positif corona atau tidak harus melalui test swab, dan disarankan untuk isolasi mandiri selama 14 hari.

"Kami sarankan isolasi diri secara mandiri, karena ada indikasi mengarah ke sana, kita harus tetap waspada dan berhati-hati," katanya.

Pemkab Purwakarta menargetkan sebanyak 50 pedagang untuk di test, namun yang datang hanya 47 orang. 

Sementara dalam pelaksanaan rapid test tersebut dilakukan di dua titik berbeda, pertama di Kantor Dinas Kesehatan dan titik kedua di Pasar Rebo Purwakarta.

Rapid test di titik pertama dilakukan terhadap 100 Orang Dalam pemantauan (ODP) yang telah terdata sebelumnya.

"Pasar Rebo dipilih karena ini menjelang ramadhan, biasanya kondisi pasar penuh," kata ketua gugus tugas covid-19. (dj/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Puluhan Pedagang Pasar Rebo Lakukan Rapid Test, Hasilnya 2 Orang Positif"

Posting Komentar