Rapid Test Covid-19 Ijtima Gowa, Dinkes Purwakarta : 3 Positif 2 Negatif

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Pemerintah kabupaten Purwakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 kembali merilis perkembangan Covid-19 di wilayah Purwakarta. Jumat, (17/04/2020)

"Hari ini, ODP menjadi 155 orang, PDP 21 orang dan Positif tetap 4 orang, meninggal dunia, nihil," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni kepada awak media.

Pihaknya pun terus melakukan pencegahan yang bersipat kewilayahan, diantaranya penertiban pada ruas jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah yang dilakukan oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.

Selain itu, penutupan jalan pun mulai diberlakukan. Penutupan jalan tersebut dilaksanakan mulai hari Jumat tanggal 17, 18 dan 19 April 2020 mulai pukul 17.00 - 24.00 WIB.

Kemudian Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) terhadap warga Purwakarta yang pernah menjadi peserta Ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

"Kami mencatat ada 10 warga Purwakarta yang pernah mengikuti Ijtima Gowa. 5 orang sudah kita lakukan rapid test, hasilnya 3 positif dan 2 negatif," ujar Deni.

Menurutnya, ketiga orang yang positif tersebut 1 orang dirawat dan berstatus PDP sementara yang 2 orang melakukan isolasi mandiri.

"Untuk 2 orang yang negatif rapid test berstatus ODP," katanya.

Hingga saat ini, dinas masih menunggu 5 orang warga Purwakarta yang pernah menjadi peserta Ijtima Gowa lainnya yang belum melakukan rapid test. 

"Nama dan tempat tinggal warga tersebut sudah terdata, di wilayah kota, kami memohon kesadarannya untuk melakukan pemeriksaan di dinas kesehatan," ujarnya.

Deni menegaskan, jika himbauan untuk melakukan rapid test ini tidak diindahkan, pihaknya akan melibatkan aparat berwenang untuk menghadirkan kelima warga tersebut untuk dilakukan rapid test.

"Ini untuk kebaikan bersama dalam upaya percepatan penanggulangan covid-19 di Purwakarta. Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," pungkasnya. (covid19.purwakarta/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Rapid Test Covid-19 Ijtima Gowa, Dinkes Purwakarta : 3 Positif 2 Negatif"

Posting Komentar