Update Covid-19 Purwakarta, 2 Positif Corona, Satu Diantaranya Bayi 3,5 Tahun

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Tim Satgas Covid-19 merilis perkembangan wabah virus corona (covid-19) yang menyebar di wilayah Kabupaten Purwakarta mengalami penambahan status positif menjadi dua orang.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 184, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 5 orang dan Positif 2 orang, salah satunya bayi berusia 3,5 tahun.

Tim Petugas Khusus (Satgassus) Covid-19 Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan warga yang positif terbaru ini ialah seorang bayi perempuan berusia 3,5 tahun berinisial NH.

"Jumlah ODP 184, PDP 5, dan positif 2. Bayi yang positif ini ibunya tenaga medis di rumah bersalin di wilayah Kiarapedes," ujarnya.

Adapun kronologis bayi perempuan NH yang berstatus positif ini, Wahyu Wibisono menyebut berawal dari ibunya yang berkontak langsung dengan pemilik rumah bersalin yang habis pulang dari umrah.

Bayi malang tersebut sempat dibawa ke dokter dan membaik, namun dari hasil uji lab ternyata positiv corona. Hingga kini, bayi yang positif covid-19 ini masih berada di rumahnya.

"Bayi ini masih diisolasi di rumahnya, mungkin nanti akan secepatnya mendapatkan penanganan medis," ujar Wibi.

Sementara warga positif lainnya yakni A (41) yang berasal dari kecamatan Purwakarta masih dalam penanganan medis. (tr/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER