Update Covid-19 Purwakarta, Positif Virus Corona 5 Orang

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Pemerintah kabupaten Purwakarta kembali merilis laporan situasi perkembangan penanganan Virus Corona (Covid-19), hingga hari ini (Kamis, 9/04/2020) Pemkab Purwakarta mencatat terdapat penambahan pada jumlah Positif Corona.

"Kami menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tetap melakukan semua anjuran pemerintah berkaitan dengan pencegahan wabah ini. Hari ini, jumlah PDP dan Positif naik. PDP menjadi 10 orang dan Positif 5 orang. Sementara untuk ODP turun menjadi 205 orang, meninggal dunia masih nihil," kata Perwakilan Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, dr. Elitasari Kusuma Wardani, melalui pernyataan tertulisnya, Kamis (9/4/2020).

Namun demikian, Elitasari menyebut Purwakarta masih dalam kategori wilayah yang masih aman.

"Alhamdulillah hingga saat ini Purwakarta masih dinyatakan relatif aman, karena belum masuk zona merah maupun wilayah transmisi lokal penyebaran virus corona," ujarnya.

Menurutnya, berbagai upaya dalam mengantisipasi Covid-19 terus dilakukan. Seperti melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan PDP.

Selain itu, penertiban pada ruas Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah yang dilakukan oleh Satpol PP, Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya sekaligus memberikan himbauan agar warga tetap melakukan Physical distancing (jaga Jarak) supaya tetap aman terhindar dari penularan Covid-19.

Sementara dalam upaya pengawasan dan monitoring migrasi warga dari zona merah yang menggunakan moda transportasi umum, jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta melakukan pemeriksaan suhu tubuh para penumpang dan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sejumlah kendaraan angkutan umumdi sejumlah titik di wilayah Purwakarta.

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tetap melaksanakan anjuran pemerintah yang berkaitan dengan pencegahan Virus ini. ***

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER