Update Covid-19 Purwakarta: ODP 206, PDP 9, Positif 4

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Pemerintah kabupaten Purwakarta kembali merilis laporan situasi perkembangan penanganan Virus Corona (Covid-19), hingga hari ini (Rabu, 8/04/2020) Pemkab Purwakarta mencatat terdapat penambahan pada jumlah ODP, PDP dan Positif.

"Sampai hari ini, jumlah ODP meningkat menjadi 206 orang, PDP 9 orang dan yang terkonfirmasi positif sebanyak 4 orang sedangkan untuk yang meninggal dunia Nihil," kata dr Elitasari Kusuma Wardani, anggota Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Purwakarta di Kantor Dinkes Jl. Veteran, Rabu (8/4/2020).

Namun demikian, Elitasari menyebut Purwakarta masih dalam kategori wilayah yang masih aman.

"Alhamdulillah hingga saat ini Purwakarta masih dinyatakan relatif aman, karena belum masuk zona merah maupun wilayah transmisi lokal penyebaran virus corona," ujarnya.

Menurutnya, berbagai upaya dalam mengantisipasi Covid-19 terus dilakukan. Seperti melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan PDP.

Selain itu, penertiban pada ruas Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah yang dilakukan oleh Satpol PP, Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya sekaligus memberikan himbauan agar warga tetap melakukan Physical distancing (jaga Jarak) supaya tetap aman terhindar dari penularan Covid-19.

Sementara dalam upaya pengawasan dan monitoring migrasi warga dari zona merah yang menggunakan moda transportasi umum, jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta melakukan pemeriksaan suhu tubuh para penumpang dan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sejumlah kendaraan angkutan umumdi sejumlah titik di wilayah Purwakarta.

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tetap melaksanakan anjuran pemerintah yang berkaitan dengan pencegahan Virus ini. (wm/jto/ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER