Kebakaran Pabrik Plastik di Purwakarta

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Sebuah ledakan nyaring terdengar mengejutkan warga kiara dua cikumpay, belum usai suara ledakan kemudian api tampak berkobar merah membungbung tinggi ke udara hingga belasan meter disertai dengan asap tebal yang hitam puluhan meter.

Langit tampak merah dari cahaya api yang membara siap melahap apapun yang ada disekitarnya, dalam waktu sekejap api sudah membesar membakar bangunan produksi pabrik PT.Putra Naga Indotama.

Kebakaran yang terjadi di Jalan utama Sadang – Subang tersebut sontak mengejutkan warga sekitar akibat mendengar ledakan yang kencang, kemungkinan ledakan itu merupakan bahan kimia yang mudah terbakar di pabrik tersebut.

Pabrik itu berada di Desa Cikumpai Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. Atau tepatnya berada di depan rumah sakit bhakti husada.

Belum diketahui secara pasti kebakaran tersebut memakan korban jiwa atau tidak, namun yang pasti dua orang karyawan mengalami luka-luka bakar di bagian tangan.

Kedua karyawan yang mengalami luka bakar ditangan tersebut, lalu dilarikan ke rumah sakit bhakti husada yang ada didepan pabrik terjadinya kebakaran itu.

“Kejadiannya sekitar pukul 00.00 WIB dini hari, awalnya ada ledakan yang sangat keras. Kemudian api membungbung tinggi, disertai dengan asap tebal,” ujar Tatang warga sekitar yang melihat secara langsung kebakaran dari dekat.

Tidak berapa lama kemudian datang dua mobil pemadam kebakaran disertai satu mobil ambulan, kedua mobil kebakaran berusaha menjinakan si jago merah yang terus menari-nari melahap setiap bangunan pabrik tersebut.

“Korban yang mengalami luka bakar di bagian tangan yaitu Firman dan Heryanto, keduanya merupakan karyawan pabrik yang terbakar,” tambah Tatang memberitahukan nama kedua korban.

Tampak di dalam dua mobil pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan lautan api yang melahap setiap bangunan. Tampak juga satu mobil ambulan di area pabrik, untuk mengevakuasi bila ada korban.

Sekitar pukul 01.30 api mulai bisa dijinakkan pemadam, walaupun belum padam seutuhnya. Karena banyaknya material yang mudah terbakar yaitu berupa pelastik, sehingga api sulit di padamkan. (pojokjabar/jto/adw)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Kebakaran Pabrik Plastik di Purwakarta"

Posting Komentar

ads